CARA MENGAKTIFKAN TELNET PADA WINDOWS VISTA DAN WINDOWS 7


Sebagian dari Anda mungkin telah mengetahui apa itu telnet. Telnet adalah salah satu fasilitas yang sering digunkan untuk meromote computer dalam suatu jaringan melalaui underdos (CMD).
Jika Anda menggunakan Windows XP, telnet command tersedia secara default, sebaliknya jik Anda menggunakan Windows Vista dan Windows 7, secara default perintah (command) telnet ini dinonaktifkan. Sehingga ketika Anda mengetikkan telnet pada runbox, Anda mungkin mendapati pesan error yang berbunyi:
‘telnet’ is not recognized as an internal or external command,operable program or batch file.

Pesan ini muncul karena secara default Windows Vista dan Windows 7 tidak mendukung perintah telnet, sehingga Anda harus mengaktifkan fitur ini secara manual. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur telnet command pada Window Vista dan Windows 7 :
  1. Masuk ke menu Control Panel
  2. Klik sub menu Uninstall a program di bawah menu Programs (jika Anda dalam Classic view: cukup pilih Programs and Features)
  3. Pada panel sebelah kiri di bawah preferensi Tasks, klik Turn Windows features on or off
  4. Setelah jendela popup terbuka, cari dan centangi kotak pilihan Telnet Client dan Telnet Server.
  5. Klik OK

Tunggu sampai fitur telnet selesai diinstall, setelah itu Anda dapat menjalankan telnet command pada Windows Vista atau Windows 7 Anda. Selamat Mencoba........!!!!!!!!!!


Share:

Postingan Populer

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.